Profil AEON, visi misi, struktur organisasi, SOP umum
in ManagementWhat you will learn?
1. Standarisasi Pelatihan
2. Efisiensi Waktu & Biaya
3. Peningkatan Kualitas SDM
4. Kemudahan Monitoring & Evaluasi
5. Mendukung Pertumbuhan Bisnis
6. Fleksibilitas & Akses Global
7. Meningkatkan Engagement Karyawan
About this course
Profil AEON
AEON Co., Ltd. adalah salah satu grup ritel terbesar di Asia yang berasal dari Jepang, dengan sejarah lebih dari 260 tahun sejak berdiri pada 1758. Di Indonesia, AEON hadir melalui AEON Mall Indonesia yang mengoperasikan pusat perbelanjaan modern serta AEON Store yang menyediakan berbagai produk kebutuhan sehari-hari.
AEON berfokus pada “Customer First”, yaitu mengutamakan kepuasan pelanggan melalui pelayanan terbaik, produk berkualitas, dan lingkungan belanja yang nyaman.
Visi
Menjadi perusahaan ritel terdepan di Asia yang memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat melalui pelayanan berkualitas, produk beragam, serta pengelolaan bisnis yang berkelanjutan.
Misi
1). Mengutamakan kepuasan pelanggan dengan pelayanan terbaik.
2). Memberikan produk berkualitas tinggi dengan harga kompetitif.
3). Menjadi mitra bisnis yang terpercaya bagi pemasok dan komunitas lokal.
4). Mengembangkan sumber daya manusia yang profesional, disiplin, dan berintegritas.
5). Mendukung praktik bisnis yang berkelanjutan dan ramah lingkungan.
Requirements
Prepare to learn real life skills and build real web apps that will get you hired!
All tools and software used in this course will be free
Browser : Google Chrome / Microsoft Edge / Mozilla Firefox (versi terbaru).
Koneksi Internet : Stabil minimal 5 Mbps (disarankan 10 Mbps untuk video learning).
Akses akun : Email perusahaan AEON / ID karyawan untuk login.
Kemampuan Dasar Digital : Bisa menggunakan komputer & smartphone & amiliar dengan browsing & login ke aplikasi
Pemahaman Alur LMS : Cara Login, Cara mengikuti training online (video, e-learning, quiz).
Komitmen Belajar : Menyelesaikan modul sesuai jadwal & Mengikuti ujian / post-test untuk sertifikasi.
FAQ
Comments (0)
AEON Co., Ltd. adalah salah satu grup ritel terbesar di Asia yang berasal dari Jepang, dengan sejarah lebih dari 260 tahun sejak berdiri pada 1758. Di Indonesia, AEON hadir melalui AEON Mall Indonesia yang mengoperasikan pusat perbelanjaan modern serta AEON Store yang menyediakan berbagai produk kebutuhan sehari-hari.
AEON berfokus pada “Customer First”, yaitu mengutamakan kepuasan pelanggan melalui pelayanan terbaik, produk berkualitas, dan lingkungan belanja yang nyaman.
Visi Misi Aeon di tahun 2025 ini
Struktur Organisasi AEON Mall Indonesia (dummy)
1). Direksi
a. Presiden Direktur
b. Wakil Presiden Direktur
c. Direktur Keuangan
d. Direktur Operasional
e. Direktur SDM & Umum
2). Manajerial
a. General Manager Mall Operations
b. General Manager Tenant Relations
c. General Manager Marketing & Communication
d. General Manager Finance & Accounting
e. General Manager Human Resources & GA
3). Departemen/Divisi
a. Operasional & Maintenance (Facility, Engineering, Security, Cleaning)
b. Tenant Relations & Leasing
c. customer Service
d. Sales & Marketing
e. Finance, Accounting & Tax
f. Human Resources & General Affairs
g. IT & Digital Support
4). Staf & Tim Pelaksana
a. Supervisor
b. Staff / Crew
c. Part-time / Outsourcing (Cleaning, Security, Parking, dsb.)
